Tanaman Herbal Tempuyung

Tanaman Herbal Tempuyung – Tanaman Herbal Tempuyung termasuk dalam jenis tanaman yang tumbuh liar, tempuyung dengan nama ilmiah Sonchus Arvensis yang pada umumnya digunakan masyarkat Indonesia sebagai obat batu ginjal, tetapi tempuyung tidak hanya batu ginjal saja yang dapat diatasi, penyakit asam urat, melancarkan pembuangan air kemih dsb.

Kingdom : Plantae, Divisio : Magnoliophyta, Classis :Magnoliopsida, Sub Classis :Asteriidae, Ordo : Asterales, Familia : Asteracea, Genus : Sonchus, Species : Sonchus arvensis

Tanaman Herbal Tempuyung

Tanaman Herbal Tempuyung

Tanaman Tempuyung

Tanaman Herbal Tempuyung dalam bahasa daerah dan luar negeri

Sunda : rayana, lempung, galibug, j.lalakina, jombang

Jawa : tempuyung

China : niu she tou

Perancis : laitron des champs

Inggris : Sow thistle

Tanaman tempuyung ini mudah dikenali dan ditemukan, tentunya harus mengenali ciri-ciri Tanaman Herbal Tempuyung ini, diataranya :

1. Tanaman tempuyung ini pada umumnya tumbuh subur dan liar di tanah jawa

2. Tumbuh di daerah yang memiliki curah hujan yang cukup tinggi

3. Tumbuh pada ketinggian 50-1.650 mdpl

4. Daun berwarna hijau tua licin dengan sedikit warna ungu

5. tepinya berombak, dan bergigi tidak beraturan

6. Tumbuh di tempat terbuka atau sedikit terlindung di tempat yang bertebing, di pematang, di pinggir saluran, di tegalan, pinggiran kebun, tanah terbuka, halaman rumah, di tebing-tebing, bahkan di dinding tembok.

7. Tempuyung merupakan family dari tumbuhan lain seperti sintrong, sesawi, sembung, kenikir, jotang, babadotan, dan bunga matahari.

8. Bunga berwarna kuning

Bagian Tanaman Herbal Tempuyung  yang dapat digunakan sebagai obat adalah

1. Daun, karena pada umumnya banyak orang yang memanfaatkan daun tempuyung , baik diambil pada daun yang segar atau dikeringkan dijadikan serbuk seperti minuman jamu.

2. Daun tempuyung yang masih segar juga dapat dijadikan lalapan tambahan lauk pauk

3. Dan seluruh bagian tumbuhan

Penyakit Batu Ginjal

Penyakit batu ginjal dapat dinetralisir dengan tempuyung, fakta dari survei yang pernah dilakukan membuktikan daun tempuyung memiliki kandungan senyawa kimia alami yaitu mengandung zat kalium yang cukup tinggi yang dapat membantu menyembuhkan penderita batu ginjal, baik batu ginjal yang masih kecil atau besar, sejak dini bila sudah diketahui adanya penyakit batu ginjal beberapa masyarakat jawa memanfaatkan daun tempuyung sebagai obat batu ginjal tak hanya itu dapat digunakan sebagai obat asam urat.

Penyebab terjadinya penyakit batu ginjal adalah adanya pengendapan kalsium karbonat yang menumpuk pada ginjal atau kandung kemih sehinga aliran darah menuju ginjal tak dapat teralirkan dengan baik, seringnya menahan buang air kecil, terkadang ketika ingin mengeluarkan air kemih perut kembung dan sakit. Dalam pemeriksaan kedokteran seseorang yang menderita batu ginjal menempuh jalan pengobatan dengan cara operasi, mengkonsumsi obat-obatan resep dokter, penembakan sinar laser atau gelombang kejut yang tentunya didukung oleh riwayat kondisi kesehatan, dan faktor biaya. Tetapi operasi pengangkatan batu ginjal tak selalu berhasil, faktanya ada beberapa pasien mengalami gagal ginjal setelah operasi dan terus mengkonsumsi obat-obatan dari dokter dan menyebabkan ketergantungan.

Penyakit Asam Urat

Gambaran singkat riwayat penyakit asam urat

Asam urat terjadi karena adanya penumpukan kristal-kristal asam urat yang tertahan pada dinding pembuluh darah kapiler sehingga ujung kristal yang runcing menusuk dinding pembuluh darah kapiler dan membuat tulang – tulang pada persendian setiap bagian anggota tubuh yang terkena asam urat dapat membuat penderitanya selalu merasa nyeri atau ngilu.

Asam urat banyak diderita pada seorang perempuan dibanding laki – laki, dikatakan demikian karena pada umumnya seorang wanita yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga, lebih sering berkutat pada tugas rumah, karena kelelahan, kurang asupan vitamin atau suplemen penjaga stamina tubuh, asupan makanan bergizi, buah – buahan dan sayuran yang dikatakan kurang. Asam urat juga tak urung dirasakan oleh seorang wanita karir, keseharian akan kesibukan mereka menggunakan sepatu dengan hak tinggi, membuat urat – urat pada bagian lutut belakang, betis ketarik.

Sedangkan asam urat pada pria, biasanya disebabkan karena adanya penyakit diabetes mellitus, hipertensi, kebiasaan merokok, kolesterol tinggi, jantung koroner dsb.

Bentuk asam urat bila melalui suatu penelitian berbentuk kristal putih, tidak berbau dan berasa, mengalami dekomposisi dengan pemanasan menjadi asam sianida (HCN), sangat sukar larut dalam air, larut dalam gliserin dan alkali.

Tempuyung pada umumnya digunakan masyarakat jawa sebagai obat batu ginjal dan asam urat, namun tempuyung tak hanya untuk ginjal dan asam urat, tempuyung dapat mengatasi penyakit lainnya dan sebagai obat untuk :

– Batu saluran kencing dan batu empedu,
– Radang usus buntu (apendisitis), radang payudara (mastitis),
– Disentri,
– Wasir,
– Beser mani (spermatorea),
– Darah tinggi (hipertensi),
– Pendengaran berkurang (tuli),
– Rematik gout, memar, dan
– Bisul, luka bakar.
– Radang payudara
– Menghilangkan rasa lesu
– Menghilangkan pegal-pegal
– Mengobati memar akibat benturan
– Mengatasi jantung kolesterol

Salah satu manfaat dari daun tempuyung yang paling terkenal adalah untuk menghancurkan batu ginjal dan juga untuk membantu mengobati penyakit asam urat.

Tanaman Herbal Tempuyung

CARA PEMESANAN KAPSUL TEMPUYUNG

Kapsul Herbal Tempuyung Membantu Melancarkan Buang Air Kecil Membantu Meluruhkan Batu Ginjal / Batu Urin Di Saluran Kemih Menghilang Panas dan Racun Mengeluarkan Kelebihan Asam Urat dari Dalam Tubuh

Terdaftar Resmi di BPOM dengan No POM TR 103. 316.961

1 Botol Kapsul Herbal Tempuyung Isi 60 Kapsul= Rp.115.000

Cara Pemesanan Cepat:

SMS ke 0878-8856-6863, tuliskan : Pesan Kapsul Tempuyung, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


=====================================

>>> Kapsul Herbal Tempuyung Membantu Melancarkan Buang Air Kecil Dan Membantu Meluruhkan Batu Ginjal / Batu Urin Di Saluran Kemih, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Tempuyung and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>